Selasa, 20 Agustus 2013

Spesies Kakak Kelas Ketika Ospek


Buat yang baru masuk sekolah, pasti kalian harus ngikutin yang namanya MOS atau yang lo biasa sebut dengan g4ulnya, Em O Pe De BE, alias Masa Orientasi Peserta Didik Baru, bisa juga dibaca mopedeb. Susah amat. Atau kalo anak kuliahan, namanya ospek .

Di momen ini lo bakal nemuin spesies temen-temen baru, mulai cari-cari deh yang bisa digebet. Gak lupa juga sambil mantau kakak kelas, siapa tau ada yang ca’em juga. Ketika ospek ini, yang katanya untuk mendekatkan hubungan kakak kelas dan adik-adiknya yang baru masuk, kalian akan nemuin berbagai macem kakak kelas. Yang gede, yang kecil, yang putih bening, sampe yang butek juga ada.

Di tulisan ini, gue bakal ngebahas secara cukup spesifik, jenis-jenis kakak kelas yang pasti pernah kalian temuin ketika ospek!

1. Baik Banget

Biasanya ini kakak kelas pujaan banget. Banyak yang nempelin doi pas ospek, iyalah mana ada yang mau dibentak-bentak,dimarahin, dikerjain. Yang baik gini pasti langsung dicari.


2. Buaya Berbulu Domba

Kakak yang satu ini emang casing-nya ca’em, baik, lemah lembut, biar lo semua pada nyamperin dia. Ternyata eh ternyata, doi segalak ibu mertua macam sinetron. Dan lo juga gabisa mengelak, atau menjauh dari dia. Jadi lo terpaksa ngikutin yang dia mau.


3. Pahlawan Pamrih

Yang satu ini emang baik, asal.... Nah, selalu ada asalnya.

Jadi, kalo ospek lo biasanya disuruh-suruh tuh. Pake seragam yang aneh-aneh, suru bawa makanan-makanan gak jelas, disuruh minta tanda tangan. Kakak kelas ini bakalan bantuin kamu banget, asal... kamu bantuin dia juga. Misalnya, lo minta tanda tangan, dia minta beliin makan dulu. lo minta foto bareng, dia minta kameranya dulu... Wah,  bisa lo pikir sendiri kakak kelas atau rampok yang satu ini..hahhaha

4. Gagal Serem

Kakak kelas yang ini, udah latihan dari sebelum lo dateng buat ospek, latihan teriak-teriak, bentak-bentak, pasang muka serem. Baca-baca doa sebelom berangkat ke sekolah. Semua murid baru udah pada baris rapih. Doi dateng ke depan, terus ngeliat murid-murid barunya kelas kakap semua. Kayak kuli-kuli pasar.

Agak keringetan, jiper, terus pura-pura ke kamar mandi. Liat kaca, dia merasa kepercayaan dirinya berkurang. Akhirnya dia milih ngedokumentasiin acara ospek aja, marah-marahnya taun depan aja *katanya.
Atau tipe gagal serem ini sempet nyobain teriak-teriak depan murid baru, tapi nggak ada yang takut, malah cenderung pada ketawa.

5. CCTV

Kakak kelas yang ini akan memilih posisi di tempat yang cukup tinggi, di mana dia bisa memandang ke semua dede-dede yang baru masuk. Di situ dia bisa ngeliat dengan leluasa, cewek mana yang bisa dijadiin gebetan beberapa waktu kedepannya.

Kenapa dia bisa liat dengan leluasa? Karena si anak baru, gak bakalan berani liatin kakak kelasnya. Karena kakak kelasnya mukanya kayak Sol Sepatu tanah abang. Di sini cewek-cewek yang emang doyan digodain bakalan jadi sasaran empuk. Seempuk Kue Donat di pagi hari.

6. Mirip

Penginnya leyeh-leyeh sambil cuci mata, aneh tapi nyata, ada loh kakak kelas yang mirip lo. lo udah ngerasa kayaknya cocok banget sama dia. Gerak-geriknya mirip. Tinggal di daerah yang sama. Kadang malah barengan. Dan setelah lo pikir-pikir, ternyata dia kakak kandung lo. Pantes.

Bagi lo pada, yang nemuin "Spesies Baru" pada waktu MOS, bisa tambahin di comment bar.


0 komentar:

Posting Komentar